Penemuan Titik Api di jalan Wan Amir

0

Mimbarnews, Dumai- Memasuki musim kemarau panjang kondisi lahan gambut memang rawan akan bahaya kebakakaran, untuk itu perlu kiranya  pengawasan ekstra ketat oleh segenap komponen masyarakat dan aparat  berwenang.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(Babinkantibmas) Kelurahan Ratusima  bersama Babinsa  dan dibantu oleh Masyarakat Peduli Api(MPA) setempat melakukan pengawasan serta pemadaman titik api pada ruas jalan Wan Amir, Kamis (04/07/2019) sekitar pukul 13.30 hingga 19.30 wib.

“Lokasi kebakaran berada di RT 02 dengan luas lahan sekitar dua hektar dengan kondisi tanah gambut dan semak belukar,” Jelas Aipda Suryadi kepada mimbar usai memadamkan api.

Ia katakan kondisi api belem sepenuhnya bisa dipadamkan, namun pihaknya untuk langkah awal sudah melakukan pencegahan agar kebakaran lahan tersebut tidak sampai meluas hingga dapat menimbulkan bahaya .

“Peralatan yang terbatas dan tenaga yang kurang sebagai langkah awal kami hanya bisa melakukan pemadaman seadanya  guna pencegahan,” terangnya.

Namun kondis ititik api tersebut tetap dalam pantau pihaknya sambil menunggu langkah selanjutnya dan menunggu bantiuan dan arahan dari pihak terkait.

“situasi dan kondisi yang terjadi sudah saya laporkan kepada pimpinan sambil menunggu arahan selanjutnya,  titik api tetap dalam pantauan kami,” tegasnya.

Laporan  : Afran Arsan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *