PKS Buka Peluang Usung Anies Baswedan Jadi Cagub DKI Lagi

PKS Buka Peluang Usung Anies Baswedan Jadi Cagub DKI Lagi

MimbarNews.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta membuka kemungkinan akan mengusung sosok Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Sangat memungkinkan," ujar Khoirudin usai bertemu dewan pimpinan wilayah DKI Jakarta dari parpol NasDem dan PKB di daerah Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Namun, Khoirudin tidak membicarakan lebih lanjut mengenai rencana untuk mengusung Capres nomor urut 1 itu pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

Menurut Khoirudin, PKS DKI sejauh ini masih menunggu hasil rekapitulasi dan pengumuman hasil Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) paling lambat 20 Maret 2024.

"Setelah itu baru akan kami sampaikan secara resmi tentang apakah Pak Anies akan maju lagi jadi gubernur DKI Jakarta atau tidak. Yang jelas pak Anies aset warga Jakarta buat umat," ucap Khoirudin. 

Khoirudin mengaku telah bertemu Anies dan sudah menyampaikan secara langsung kepada yang bersangkutan soal upaya kembali jadi cagub DKI lagi. Namun, Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI itu memastikan belum ada pembahasan secara serius soal kontestasi politik daerah DKI itu.

"Saya bertemu pak Anies hari Kamis kemarin. Saya sudah menyampaikan langsung, bahwa kami menunggu hasil KPU dulu," ucap Khoirudin.

Bagi PKS, kata Khoirudin, Anies atau bukan yang nanti akan diusung menjadi cagub DKI harus bisa menjalankan keinginan partai untuk menyejahterakan masyarakat Jakarta.

"Intinya semua masalah kemanusiaan. Lalu ketidakadilan, kebodohan, pengangguran, kesenjangan ekonomi, yang bisa dituntaskan seorang tokoh ya silahkan saja. Dari Nasdem, PKB, dari TNI-Polri, silahkan," ucap Khoirudin *

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index