Kylian Mbappe Akhirnya Setuju Bergabung dengan Real Madrid, Kesepakatan Pra-Kontraknya Diumumkan Pekan Depan

Kylian Mbappe Akhirnya Setuju Bergabung dengan Real Madrid, Kesepakatan Pra-Kontraknya Diumumkan Pekan Depan

MimbarNews.com - Kylian Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid pada musim depan. Ia dilaporkan sudah mencapai kesepatakan prakontrak dengan klub Liga Spayol itu.

Menurut laporan Le Parisien dan ESPN, Sabtu, Mbappe tak membutuhkan izin dari klubnya saat ini, PSG, untuk melakukan kesepatakan dengan Madrid karena kontraknya akan habis akhir musim ini. Seusai aturan, pemain kontraknya akan habis berhak mejalin kesepatakan prakontra dengan klub baru enam bulannya.

Tahun lalu, Mbappe sudah mengatakan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di tim Ligue 1 itu. Surat kabar Prancis Le Parisien dan ESPN, dengan mengutip sumber-sumber, mengatakan penyerang Timnas Prancis akan mengumumkan kesepakatan pra-kontrak dengan juara Eropa 14 kali itu pekan depan.

Laporan media pada September lalu mengatakan Mbappe telah setuju untuk melepaskan bonus kesetiaan yang bernilai hingga 100 juta euro (US$ 107,84 juta) untuk meninggalkan PSG sebagai agen bebas.

Mbappe banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real pada 2022, tetapi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan PSG hanya beberapa minggu sebelum bursa transfer dibuka.

Mbappe yang kini berusia 25 tahun bergabung dengan PSG sejak 2017. Ia awalnya menjalani masa pinjaman dari AS Monaco, namun setahun kemudian status yang dipermanenkan PSG. 

Selama tujuh musim di PSG, pemain timnas Prancis ini total telah tampil 288 kali dan nyumbang 241 gol. Dia ikut membantu klub itu menjuarai Liga Prancis 5 kali dan menjadi runner-up Liga Champion pada 2020. (*) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index