Spesialnya Indonesia di Mata Marc Marquez

Spesialnya Indonesia di Mata Marc Marquez

MimbarNews.com - Pebalap Gresini Racing asal Spanyol, Marc Marquez, menghadiri sesi konferensi pers bersama timnya di Gambir, Jakarta Pusat. Pada kesempatan tersebut, Marquez beberapa kali bicara mengenai Indonesia.

Sebagai catatan, Gresini Racing merupakan salah satu tim dengan sponsor Indonesia terbanyak di MotoGP. Bahkan, musim depan, tulisan 'Wonderful Indonesia' masih akan melekat di motor dan jersey tim satelit tersebut.

Marquez mengaku, ramainya sponsor Indonesia di seragam Gresini Racing membuatnya senang. Sebab, dia menganggap Indonesia sebagai negara yang spesial.

"Kalian semua tahu, saya punya banyak penggemar di Indonesia. Saya selalu merasa senang setiap kali (datang ke sini). Saya pun menghabiskan waktu berlibur bersama pacar saya pada Desember. Saya ke Bali, ke Ubud bersama pacar saya, dan itu sangat menyenangkan," ujar Marc Marquez pada sesi konferensi pers kick-off Gresini Racing di Jakarta, Sabtu (3/2).

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu paham, balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, akan terasa seperti home race untuk Gresini Racing. Itulah mengapa, dia janji akan bersungguh-sungguh di seri tersebut.

"Saya rasa Mandalika menjadi balapan penting untuk kami dan kami akan berusaha keras untuk bertarung memperebutkan hasil terbaik," ungkapnya.

Lebih jauh, di kesempatan yang sama, Marquez menegaskan, loyalitas sponsor Indonesia terhadap tim MotoGP sangat tinggi. Hal tersebut yang dia lihat saat menjadi pebalap Gresini Racing.

Marquez mengaku tak mau menyantap makanan pedas selama berada di Jakarta. Sebab, dia harus terbang ke Malaysia untuk menjalani tes pramusim. Sehingga, pebalap berjuluk The Baby Alien itu sangat memperhatikan makanan sebelum keberangkatan tersebut.

"Saya memang tidak suka makanan pedas, terutama sebelum tes (pramusim), karena malam ini kami akan terbang ke Malaysia. Sebelum tes, saya harus menyantap hidangan sehat dan tidak mengonsumsi makanan pedas agar tak ada masalah ketika tes," tuturnya.

Sementara adik kandung Marc Marquez, yakni Alex Marquez mengaku hanya menyantap makanan yang telah disiapkan pihak hotel. Kabar baiknya, kata Alex, tak ada satu pun santapan tersebut yang pedas.

"Kami menyantap sarapan continental tapi tak ada satu pun yang pedas," kata Alex Marquez. (*) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index