Inilah Wanita Terkaya di Dunia 2024, Hartanya Rp1.541 Triliun

Inilah Wanita Terkaya di Dunia 2024, Hartanya Rp1.541 Triliun
Francoise Bettencourt Meyers, wanita terkaya di dunia tahun 2024. (wolipop detik.com)

MimbarNews.com - Francoise Bettencourt Meyers mempertahankan posisinya sebagai wanita terkaya di dunia. Menurut Forbes, tahun 2024 ini harta Meyer mencapai sekitar USD 99,5 miliar atau sekitar Rp1.541 triliun.

Dikutip dari Liputan6.com, Bettencourt Meyers telah mencatatkan dirinya perempuan terkaya di dunia selama empat tahun berturut-turut versi Forbes. Sebagian besar kekayaan perempuan berusia 70 tahun ini bersumber pada hampir 35 persen saham L'Oreal Group yang ia miliki bersama suami dan dua putranya.

Bettencourt Meyers adalah wakil ketua perusahaan dan telah duduk di dewan direksi L'Oreal sejak 1997, menurut Forbes, dikutip Kamis, 4 April 2024. Ia jadi lebih kaya 19 miliar dolar AS tahun ini setelah harga saham L'Oreal naik 20 persen, menjadikannya peraih keuntungan terbesar dibandingkan perempuan mana pun dalam daftar Miliarder Dunia Forbes 2024.

Bettencourt Meyers berada tepat di bawah 14 anggota geng 100 miliar dolar AS, setengah miliar dolar lagi untuk bergabung dengan kelompok elit itu. Dalam catatan profilnya, ia lahir di Neuilly-sur-Seine, Prancis pada 10 Juli 1953, catat El Pais. Ibunya adalah putri Eugene Schueller, yang mendirikan L'Oreal pada 1909 setelah menemukan pewarna rambut yang inovatif.

Ayahnya, Andre Bettencourt, adalah seorang menteri pada masa kepresidenan Charles de Gaulle pada 1960-an dan 1970-an. Bettencourt Meyersia menempuh pendidikan di sekolah Marymount dengan para biarawati Anglo-Saxon di Sacre-Cœur, di Neuilly, tempat ia belajar, menurut majalah Paris Match, untuk tidak terkesan pada apapun.

Bettencourt Meyers kecil kemudian keluar dari sekolah dan bersekolah di rumah, karena orangtuanya khawatir ia akan diculik untuk mendapatkan uang tebusan. Hal ini membuat pewaris L'Oreal itu agak tertutup. Sepanjang masa kecilnya, ia bergaul dengan Francois Mitterrand, salah satu teman terdekat ayahnya, serta Georges Pompidou, yang beberapa kali menjabat sebagai menteri. 

Menikah dengan Putra Manajer L'Oreal

Ketika berusia 19 tahun, Bettencourt Meyers bertemu Jean Pierre-Meyers yang berasal dari keluarga kaya bankir Yahudi Prancis dan merupakan putra seorang manajer L'Oreal. Menurut Paris Match, ia berkencan dengan pewaris nama besar di industri otomotif selama beberapa tahun, dan orangtuanya memperkenalkannya pada beberapa anak muda dari kalangan atas, termasuk seorang bangsawan yang merupakan putra seorang bankir.

Halaman :

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index