Bupati Aceh Tamiang Buka Seremoni Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Bupati Aceh Tamiang Buka Seremoni Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024
Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra bersama Forkopimda dan Jajaran Penyelenggara Pemilu (foto Prokopim)

Aceh Tamiang, MimbarNews.com -- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, membuka kegiatan seremoni sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di GOR Indoor, Karang Baru Aceh Tamiang, Selasa (16/01/2024)

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asra menekankan pentingnya peran pelipat kertas suara dalam menentukan nasib bangsa selama 5 tahun ke depan. Sebanyak 400 relawan pelipat kertas suara diingatkan untuk menjalankan tugas dengan integritas, keikhlasan, dan tanpa kepentingan pribadi.

Asra menekankan agar cermat dalam pelipatan kertas suara tersebut. Ia meminta jika ada kertas yang cacat atau rusak, segera dilaporkan kepada petugas KIP (Komisi Independen Pemilihan).

Pj. Bupati menegaskan bahwa kesuksesan pemilu ini menjadi tanggung jawab bersama, dan meminta semua yang terlibat untuk menjaga integritas dan amanah.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis turut menyampaikan pesan serupa, mengajak pelipat kertas suara untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal kesuksesan pemilu dengan menjaga amanah dan integritas selama bertugas.

Sementara itu, Ketua KIP, Rita Afrianti, menjelaskan bahwa petugas pelipat juga berperan sebagai penyortir surat suara yang rusak atau cacat.

Rita menegaskan bahwa para pelipat suara adalah relawan yang tidak terafiliasi dengan calon legislatif atau partai politik tertentu, dan mengingatkan agar tidak muncul praduga negatif terkait independensi lembaga penyelenggara pemilu.

Proses sortir dan lipat kertas suara akan berlangsung hingga tanggal 21 Januari 2024, melibatkan 400 relawan yang akan menyortir dan melipat 1.065 juta lembar kertas suara.

Kegiatan seremonial tersebut turut dihadiri, Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Efrianto, Kepala Badan Kesbangpol, Agusliayana Devita, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, Komisioner Panwaslih, Eki Junianto beserta jajaran, perwakilan unsur Forkopimda dan jajaran KIP serta petugas pengamanan dari Polres Aceh Tamiang.**(tarm/MN)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index