Demi Keselamatan, BNN Depok Lakukan Tes Narkoba ke Pengemudi Angkutan Lebaran 2024

Demi Keselamatan, BNN Depok Lakukan Tes Narkoba ke Pengemudi Angkutan Lebaran 2024
Foto ilustrasi seorang pengemudi angkutan Lebaran sedang dilakukan tes narkoba. (Foto: Dok Republika )

MimbarNews.com -  Demi keselamatan pemudik, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok melakukan tes narkoba ke para pengemudi angkutan Lebaran 2024.

BNN Kota Depok melakukan pemeriksaan deteksi dini penyalahgunaan narkotika bagi pengemudi angkutan Lebaran Tahun 2024 di Terminal Tipe A Jatijajar, Kota Depok, Kamis (04/04/2024).

Pemeriksaan tes urine dilakukan kepada 50 pengemudi angkutan Lebaran 2024 yang melintas di Terminal Tipe A Jatijajar, Kota Depok.

"Alhamdulillah seluruh pengemudi yang kami periksa hari ini hasilnya negatif. Para pengemudi tidak ada yang terindikasi menyalahgunakan narkotika," ungkap Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Purwoko Nugroho dalam keterangan yang diterima, Jumat (05/04/2024).

Menurut Purwoko, pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan para pemudik.

"Sehingga dapat dipastikan selamat sampai ketempat tujuan," ucapnya.

Lanjut Purwoko, usai melakukan pemeriksaan urine, pihaknya juga memberikan edukasi terkait upaya deteksi dini penyalahgunaan narkotika kepada para pengemudi angkutan Lebaran.

"Jika pengemudi kedapatan terindikasi menyalahgunakan narkotika maka tidak diperbolehkan untuk mengendarai angkutan Lebaran," terangnya.

Ia menambahkan, dengan hasil pemeriksaan res narkoba ini, pemudik tentu akan lebih terjamin keselamatannya.

"Dengan hasil pemeriksaan yang sudah dlakukan, Insya Allah para pemudik dapat selamat hingga sampai di tempat tujuan," tutur Purwoko. *

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index