Airlangga Kumpulkan Bakal Calon Kepala Daerah di DPP Golkar, Ini Arahannya untuk Pilkada 2024

Airlangga Kumpulkan Bakal Calon Kepala Daerah di DPP Golkar, Ini Arahannya untuk Pilkada 2024

MIMBARNEWS.COM - Partai Golongan Karya atau Golkar menggelar acara pengarahan kepada bakal calon dan wakil kepala daerah dari berbagai daerah untuk Pilkada 2024. Acara ini diadakan di Kantor DPP Partai Golkar dan berlangsung tertutup pada Sabtu, 6 April 2024.

Dalam arahannya, Ketua Umum Golkar Airlangga menyampaikan hal terkait persiapan yang bakal dilakukan partai beringin dalam menghadapi Pilkada tahun ini. Airlangga juga memberikan rambu-rambu yang perlu dipahami kader Golkar yang bakal berlaga di kontestasi Pilkada 2024.

"Persiapan Pilkada lebih dahulu ini menjadi penting dan kita sudah buktikan di Pemilu 2024 yang lalu.  Sekarang dengan capaian Pilpres dan Pileg kita akan siapkan Pilkada," ujar Airlangga kepada seluruh bakal calon dan wakil kepala daerah di DPP Golkar pada Sabtu, 6 April 2024.

DPP Partai Golkar juga menjelaskan mengenai tahapan yang perlu dilakukan kader sebelum resmi menjadi calon gubernur, walikota, atau bupati. Nantinya calon yang hadir hari ini akan kembali dijaring melalui hasil survei yang bakal dilakukan oleh lembaga survei yang telah ditentukan. 

Adapun Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia mengatakan acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 kader Golkar yang akan berkontestasi dalam Pilkada serentak 2024 di berbagai tingkat baik kabupaten/kota maupun provinsi. "Yang kita 1.102. Tapi ada nama-nama yang dari pagi sudah nambah. Lebih dari 1.000. Mungkin 1.200, yang kita undang aja udah lebih,"ujarnya.

Berdasarkan pantauan Tempo, Airlangga yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, datang pada pukul 15.35. Dia disambut sejumlah pengurus DPP Partai Golkar. Airlangga mengenakan jas kuning. Dia tak mengeluarkan penyataan apapun dan hanya melempar senyum.

Sejumlah kader Golkar hadir dalam acara ini. Beberapa pengurus DPP yang hadir di antaranya Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum Golkar Kahar Muzakir, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich, dan Bendahara Umum Dito Ganinduto.

Sejumlah kader yang juga digadang-gadang dalam bursa Pilkada 2024 hadir dalam acara tersebut. Kader itu yaitu Airin Rachmy Diany, mantan Walikota Tangerang Selatan yang bakal maju Pilgub Banten, dan Ahmed Zaki Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta yang disebut bakal maju Pilgub DKI Jakarta.

Tak hanya kader Golkar, menantu Presiden Joko Widodo yang juga Walikota Medan, Bobby Nasution hadir ke Kantor DPP Partai Golkar. Bobby disebut-sebut bakal diusung menjadi Cagub Sumatera Utara. *

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index