Sebanyak 19 Anggota MPD Aceh Tamiang Dilantik, Diminta Berkontribusi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Sebanyak 19 Anggota MPD Aceh Tamiang Dilantik, Diminta Berkontribusi Tingkatkan Kualitas Pendidikan
PJ Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra saat melantik 19 Anggota Pengurus Majelis Pendidikan Daerah ( MPD) berlangsung di Aula Setdakab Karang Baru, Jum'at(19/04/24) ( foto Ist. Tarmizi)

MimbarNews.com - Sebanyak 19 orang pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2024-2029 dilantik Pj. Bupati Aceh Tamiang di Aula Setdakab Karang Baru pada Jumat (19/4/2024).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor 45/1098/2023 tentang penetapan kepengurusan Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2024-2029.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asra menyampaikan selamat kepada para pengurus MPD yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan amanah dengan baik penuh rasa tanggung jawab.

"Saya harapkan MPD dapat menjalankan roda Majelis Pendidikan yang solid dan bersinergitas, kedepan menjadikan MPD sebagai lembaga yang berkontribusi secara nyata dengan Pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan mewujudkan Indonesia emas 2045," ujar Pj. Bupati Asra.

Lebih lanjut, Asra menekankan pentingnya peran MPD dalam mengembangkan SDM yang unggul di Aceh Tamiang.

"Saya harap, seluruh pihak yang bersangkutan lebih peduli terhadap masa depan anak. Untuk bersama sama mengembangkan fikiran dan tenaga dalam upaya membina generasi penerus yang bermartabat mewujdkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul," jelasnya.

PJ Bupati Asra juga berharap MPD dapat lebih bergeliat dalam memberikan kontribusi di bidang pendidikan di masa depan.

"Semoga dimasa yang akan datang MPD Kabupaten Aceh Tamiang dapat lebih bergeliat dalam memberikan kontribusi dibidang pendidikan," harap Asra.

Di akhir sambutannya, Asra menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus MPD periode sebelumnya atas usaha dan pengabdiannya dalam memajukan pendidikan di Aceh Tamiang.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh segenap unsur forkopimda, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam yang mewakili, Kapolres Aceh Tamiang yang mewakili, Kepala BNNK Aceh Tamiang, Pj. Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua makahmah Syariah Kuala Simpang, Ketua MPU, Ketua MAA, Ketua MPD, para Asisten di lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Ketua MPD Kota Langsa, Ketua MPD Aceh Timur, serta para undangan lainnya.**(tarm)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index