Cak Imin Janji Perpanjang Dana Otonomi Khusus Aceh, Bahkan Sampai Kiamat

Cak Imin Janji Perpanjang Dana Otonomi Khusus Aceh, Bahkan Sampai Kiamat
Foto: Cak Imin kampanye di Aceh

Banda Aceh,MimbarNews.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkampanye di Aceh hari ini. Cak Imin berjanji akan memperpanjang dana otonomi khusus Aceh yang bakal berakhir pada 2027.
"Ya program khususnya kita ingin dana otonomi khusus Aceh yang akan berakhir 2027 kita akan perpanjang lagi. Karena, dana otonomi khusus Aceh ini menjadi kebutuhan, proses, penguatan kemajuan masyarakat Aceh," kata Cak Imin usai ziarah ke Makam Syeikh Abdurrauf bin Ali Al Fansury atau Makam Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh, Selasa (5/12/2023).

Cak Imin mengatakan ingin dana otonomi khusus Aceh itu diperpanjang, namun pengelolaannya diperbaiki. Dia mengatakan dana otsus Aceh harus dinikmati rakyat Aceh.

"Jadi, nanti kalau AMIN menang, 2027 tetap dana otonomi khusus Aceh kita perpanjang dan tentu saja tata kelolanya akan kita kontrol agar langsung dinikmati rakyat bukan dinikmati pejabat, ini yang akan kita upayakan," tutur Cak Imin.

"Kalau bisa terbukti dinikmati oleh rakyat, maka bukan hanya sampai jangka tertentu, kita perpanjang sampai kiamat," sambungnya.

Cak Imin juga merasa terhormat bisa berziarah ke Makam Syiah Kuala. Sosok Syeikh Abdurrauf bin Ali Al Fansury, katanya, dikenal sebagai mufti hingga pimpinan Kerajaan Aceh Darussalam.(Chdy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index