Pj. Bupati Aceh Tamiang Resmikan Armada Damkar Baru untuk Kecamatan Seruway

Pj. Bupati Aceh Tamiang Resmikan Armada Damkar Baru untuk Kecamatan Seruway
PJ Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra saat peresmian Armada Damkar.

MimbarNews.com - Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, secara resmi meresmikan satu unit armada damkar baru, di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Selasa(16/4/24). Mobil damkar ini nantinya akan ditempatkan di Pos Damkar 06 di Kecamatan Seruway.

Dalam sambutannya pada apel bersama prajurit Damkar, Pj. Bupati Asra menyampaikan bahwa seluruh prajurit damkar merupakan satu kesatuan yang harus sigap, solid, kompak, dan penuh semangat dalam membantu warga saat terjadi musibah kebakaran.

"Semangat dalam mengemban tugas harus terus menyala meski dalam kondisi menghadapi bencana yang terjadi. Prajurit Damkar harus tetap semangat. Kekompakan akan melahirkan kekuatan," tegas Asra saat memimpin apel.

Peresmian Damkar tersebut turut dihadiri oleh Pj. Sekda Tri Kurnia dan sejumlah Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Tamiang. 

Acara ini sekaligus menjadi momen halal bi halal yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Aceh Tamiang.

Penambahan armada damkar baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan kecepatan respons dalam menangani musibah kebakaran di wilayah Kecamatan Seruway dan sekitarnya.

Dengan armada baru ini, diharapkan petugas damkar dapat lebih cepat menjangkau lokasi kebakaran dan meminimalkan kerugian yang ditimbulkan.**(tarm)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index